Batam akan Kedatangan Turis Asal Tiongkok Lagi September Depan

Batam akan Kedatangan Turis Asal Tiongkok Lagi September Depan
Kota Batam. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Batam kembali kedatangan turis asal negeri Tiongkok September mendatang. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Pebrialin, Sabtu (19/8).

Dia menjelaskan, yang baru datang ini merupakan lanjutan dari yang sebelumnya. Seperti diketahui periode Juli dan Agustus ini ada delapan kali penerbangan langsung dari Tiongkok.

"Awal September nanti kan selesai, dilanjut dengan yang baru ini. Rencananya mereka akan mulai terbang ke Batam minggu kedua September," kata Pebrialin.

Untuk jumlah penerbangan langsung dari Tiongkok kali ini, mantan kepala dinas PMP-KUKM Kota Batam ini menyebutkan ada empat direct flight dengan total penumpang mencapai lebih kurang seribu wisatawan.

"Satu kali terbang jumlahnya hampir sama dengan sebelumnya, ada yang 212, 208, dan 228 penumpang, totalnya kurang lebih seribuan," sebutnya.

Dia mengungkapkan adanya tambahan direct flight ini merupakan dampak yang positif dari penerbangan sebelumnya. Ini juga tidak lepas dari kerja keras pelaku wisata dalam menjual paket wisata Batam.

"Merek akan menginap di sini, berwisata religi, dan melanjutkan perjalanan ke Singapura dan Malaysia juga," tambahnya.

Dia menambahkan, kedatangan wisatawan bisa mennjadi sumber pendapatan bagi Bataam. Dia berharap akan ada lagi wisman dari negara lain yang datang langsung ke Batam.

Batam kembali kedatangan turis asal negeri Tiongkok September mendatang. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Pebrialin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News