Batam Ini Maunya Apa? Apakah Mau Jadi seperti Jawa? Hatanto: Tinggal Pilih...

Batam Ini Maunya Apa? Apakah Mau Jadi seperti Jawa? Hatanto: Tinggal Pilih...
Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro mengatakan BP Batam adalah aparat pemerintah pusat dan siap melaksanakan apapun keputusan yang ditetapkan DK terkait status Batam.

"Jadi kalau DK tentukan A, B, C, dan D ya kita laksanakan. Untuk masukan hari ini, kami hanya bisa berikan data dan pertimbangan. Selebihnya itu hak atasan saya," tegas Hatanto seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

KEK kata Hatanto masih dipelajari bagaimana bentuknya dan zonasinya. Masih melihat bagaimana cara atur KEK itu, apakah industri atau wilayah tertentu.

"Studi sekali saja tak cukup," tutur pria nomor satu BP Batam ini.

Meskipun BP Batam pasti akan mengikuti keputusan dari pemerintah pusat, secara tidak langsung Hatanto mengungkapkan Batam memang harus berubah jika mau lebih maju dari yang ada saat ini.

"Sebelumnya kami sudah menjelaskan, silakan pilih, Batam ini maunya apa, maunya ke mana," cetusnya.

Apakah mau menjadi seperti kota-kota di Jawa yang padat pemukimannya, di mana masyarakatnya pergi ke Jakarta dan Surabaya untuk mencari kerja atau menjadi kota berbasis industri yang menyediakan pekerjaan.

Hatanto menilai industri memang harus dipikirkan karena 55,6 persen Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Batam dari industri pengolahan.

Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro mengatakan BP Batam adalah aparat pemerintah pusat dan siap melaksanakan apapun keputusan yang ditetapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News