Batik Air Layani Penerbangan dari dan ke Yogyakarta International Airport

Batik Air Layani Penerbangan dari dan ke Yogyakarta International Airport
Batik Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Maskapai Batik Air melakukan penerbangan perdana di Yogyakarta International Airport (YIA) dengan menghubungkan langsung Soekarno-Hatta, Tangerang dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Batik Air mencatatkan bagian sejarah industri aviasi sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang melayani jaringan reguler berjadwal di kedua rute dengan frekuensi terbang masing-masing satu kali per hari," ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie.

Batik Air menargetkan tingkat isian penumpang (load factor) untuk rute YIA menuju Soekarno-Hatta dan Palangkaraya lebih dari 75%.

"Kami optimistis kehadiran rute ini akan memberikan alternatif baru secara langsung dalam bepergian domestik, yang menawarkan kemudahan perjalanan pebisnis dan wisatawan dari Jakarta dan sekitar, Yogyakarta dan Kalimantan Tengah," kata Capt Luthfie.

Selain itu, Batik Air mengharapkan bisa menyediakan pilihan perjalanan lanjutan (connecting) menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Dengan demikian Jakarta, Kalteng dan Jogja bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif pendek, nyaman, aman dan terjangkau.

Travelers dari Palangkaraya dapat melanjutkan perjalanan ke kota-kota besar seperti Balikpapan, Banjarmasin, Kotabaru, Tarakan, Berau, Manado, Palu, Makassar, Ambon serta destinasi unggulan lainnya.

Sedangkan wisatawan dari Jogja semakin luas lagi untuk terbang ke destinasi unggulan Batik Air melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Kehadiran jaringan di YIA merupakan bagian upaya menggeliatkan potensi ekonomi daerah untuk mendukung program pemerintah guna meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan, pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru. 

Maskapai Batik Air pertama yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dan Palangkaraya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News