Bawa Indonesia Juara AFF U-22, Bripda Sani Bakal Diganjar Penghargaan

Bawa Indonesia Juara AFF U-22, Bripda Sani Bakal Diganjar Penghargaan
Timnas Indonesia U-22 saat diarak dari Senayan menuju Istana Negara. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polri patut berbangga kepada salah satu prajuritnya yakni Bripda Sani Rizki Fauzi. Pasalnya, salah satu anggota Brimob itu mampu membawa Timnas Indonesia U-22 juara di Piala AFF U-22 2019.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan penghargaan bagi Sani. Apalagi, polisi berbakat itu mencetak gol di partai final melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh (26/2). Sani mencetak gol penyeimbang skor jadi 1-1.

“Dari biro SDM yang akan merumuskan jenis reward apa yang akan diberikan atas prestasi yang bersangkutan (Sani),” sebut Dedi, Kamis (28/2).

Rumusan tersebut akan disampaikan kepada pimpinan Polri untuk selanjutnya diberikan kepada anggota Timnas Indonesia U-22 yang berprestasi.

“Tentu pimpinan Polri nanti akan memutuskan reward apa yang akan diberikan kepada anggota Polri yang berprestasi, termasuk mengharumkan nama bangsa melalui sepak bola di piala AFF U-22 2019,” sambung Dedi.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, kegiatan Sani di dunia sepak bola tidak mengganggu tugasnya di kepolisian. Sani Rizki merupakan salah seorang anggota yang diterima di korps baju cokelat melalui jalur talent scouting.

Pemain Bhayangkara FC itu mengikuti seleksi kepolisian pada 2016 saat Polri dan TNI memberikan kesempatan kepada pemuda berprestasi yang memiliki talenta di berbagai bidang, satu di antaranya olahraga, untuk bergabung di institusinya.

“Tidak hanya Sani. Ada banyak (anggota Polri berprestasi) di bidang sepak bola, bola voli, judo, sepak takraw, dan di cabor lain juga diberikan peluang besar,” pungkas Dedi. (cuy/jpnn)


Polri patut berbangga kepada salah satu prajuritnya yakni Bripda Sani Rizki Fauzi. Pasalnya, salah satu anggota Brimob itu mampu membawa Timnas Indonesia U-22 juara di Piala AFF U-22 2019.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News