Bayangkan! Sepak Bola Tanpa Offside, Tak Ada Kartu

Bayangkan! Sepak Bola Tanpa Offside, Tak Ada Kartu
Marco Van Basten. Foto: skysports

jpnn.com - jpnn.com -FIFA beruntung memiliki Marco Van Basten yang saat ini dipercaya duduk di kursi Direktur Teknik FIFA.

Banyak inovasi baru yang keluar dari buah pikir legenda sepak bola asal Belanda itu.

Dalam sebuah interview dengan Sport Bild, Basten mengungkap timnya sedang merancang sejumlah aturan baru agar sepak bola semakin menarik dan seksi. Ide Van Basten ini sedang terus digodok.

Salah satunya adalah dihapuskannya offside. "Akan lebih menarik jika menonton pertandingan tanpa ada offside. Anda lihat, sekarang pertandingan sepak bola seperti bola tangan saat ada sembilan sampai sepuluh pemain di barisan pertahanan, seperti melihat ada dinding. Kalau tidak ada offside, kemungkinan terciptanya gol semakin banyak," kata Van Basten, yang saat aktif sebagai pemain dikenal sebagai bomber menakutkan.

Bersama Van Basten, tim teknis FIFA juga sedang membahas kemungkinan ditiadakannya kartu kuning hingga kartu merah. Menurut dia, pemain yang seharusnya menerima kartu kuning, bisa diusir keluar saja selama beberapa menit lalu masuk lagi.

"Pertandingan akan sulit jika hanya dimainkan sepuluh melawan sebelas atau bahkan delapan melawan sembilan," ujar Basten. (adk/jpnn)

FIFA beruntung memiliki Marco Van Basten yang saat ini dipercaya duduk di kursi Direktur Teknik FIFA.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News