Bayi Berbicara Akhiri Dominasi Si Buruk Rupa

Bayi Berbicara Akhiri Dominasi Si Buruk Rupa
The Boss Baby. Foto: Dreamworks

jpnn.com - Film animasi The Boss Baby secara mengejutkan mengakhiri dominasi Beauty and the Beast di tangga box office yang telah berlangsung selama tiga pekan.

Rilisan terbaru Dreamworks Animation itu sukses meraup USD 49 juta dari 3773 lokasi sepanjang penayangan debutnya pekan lalu. Raihan tersebut sedikit melampaui Beauty and the Beast yang meraup USD 48 juta.

Dreamworks menghabiskan lebih dari USD 100 juta untuk memproduksi animasi ini. Sementara untuk urusan distribusi ditangani oleh Fox

Apa yang dicapai Boss Baby mengejutkan, mengingat awalnya kritikus tak terlalu memberi perhatian terhadap animasi yang melibatkan Alec Baldwin, Tobey Maguire, Steve Buscemi, Jimmy Kimmel dan Lisa Kudrow sebagai pengisi suara tersebut.

Sebelumnya, film ini hanya diproyeksikan meraup USD 30 juta di pekan pembukaannya.

"Film ini berhasil karena konsepnya memang bagus. Dan ide menggunakan suara Alec Baldwin untuk karakter bayi adalah ide jenius," ujar kepala bagian distribusi domestic Fox, Chris Aronson seperti diberitakan Reuters, Minggu (2/4).

Aronson justru mengaku kaget kritikus tak memperhitungan Boss Baby. Dia pun senang karena publik telah membuktikan para kritikus itu salah.

"Saya masih bertanya-tanya kenapa penonton sangat menyukainya dan kritikus tidak," tambah Aronson.

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News