Selasa, 23 Mei 2017 – 04:29 WIB

BBM Naik, Banyak Warga Kaget

Minggu, 29 Maret 2015 – 00:17 WIB
BBM Naik, Banyak Warga Kaget - JPNN.COM

SPBU. Foto: dok.JPNN

SHARES

JAMBI - Sebagian besar masyarakat Kota Jambi belum mengetahui perihal kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Baik  jenis premium maupun solar. Yakni premium naik Rp 500 per liter menjadi Rp 7.300. Sedangkan untuk solar naik Rp 500 per liter menjadi RP 6.900.

Salah seorang masyarakat Kota Jambi yang ditemui Jambi Independent (JI), Rudi, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui kenaikan harga BBM tersebut.

“Kok harganya naik, tumben enggak ada pengumuman resmi dari presiden di televisi,”  kata Rudi saat ditemui di SPBU Nusa Indah Jl Pattimura, Sabtu (28/3).

Rudi yang merupakan warga Karya Maju, Kota Jambi yang kesehariannya bekerja sebagai pegawai swasta ini, mengeluhkan sikap pemerintah yang kurang melakukan sosialisasi mengenai naiknya harga BBM. “Saya yakin banyak yang tidak tahu kalau harga BBM naik,” ujarnya.

Di sisi lain, salah satu petugas SPBU di kawasan Nusa Indah ini, Amin juga mengatakan bahwa banyak konsumen yang terkejut dengan kenaikan harga BBM ini. “Sejak pagi sudah banyak yang ngisi, tapi belum tahu harganya sudah naik,” ungkapnya.

Dijelaskanya, petugas yang juga berjaga sejak malam sebelum harga dinaikkan ini pun, mengatakan bahwa tidak ada antrean di SPBU tersebut menjelang kenaikan harga.

 “Tadi malam sama saja seperti hari biasa, nggak ada antrean seperti kenaikan bensin sebelumnya, mungkin juga banyak yang belum tahu,” jelasnya.(iam/nta)

TAGS   BBM
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini