BBM Satu Harga Ringankan Beban Masyarakat di Wilayah 3T

BBM Satu Harga Ringankan Beban Masyarakat di Wilayah 3T
SPBU

jpnn.com, SULAWESI TENGAH - PT Pertamima tahun ini akan membangun tiga lokasi BBM Satu Harga di wilayah Sulawesi, khususnya Sulawesi Tengah (Sulteng). Sehingga total akan terdapat enam lokasi BBM Satu Harga di wilayah Sulteng.

General Manager MOR VII, Werry Prayogi mengatakan, kehadiran BBM Satu Harga di wilayah Sulawesi banyak dinikmati petani, nelayan dan pelaku usaha kecil di wilayah 3T.

Berbagai usaha antara lain transportasi, perdagangan, industri rumah tangga, perikanan, dan pertanian terus menggeliat sejalan dengan kemudahan dan ketersediaan BBM dengan harga yang terjangkau.

“BBM Satu Harga telah mendorong aktivitas perekonomian di daerah 3T, karena masyarakat semakin mudah mendapatkan akses BBM. Harga BBM yang sebelumnya berkisar Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu per liter kini jauh menurun menjadi Rp 6.450 untuk Premium dan Rp 5.150 untuk Solar,” tutur Werry.

Werry berharap agar sinergi bersama pemerintah daerah dan aparat bisa terus ditingkatkan melalui pengawasan dan penindakan.

Pasalnya, masih ada informasi dari warga tentang harga BBM yang masih tinggi, meski telah hadir lembaga penyalur BBM Satu Harga.

"Ini disebabkan ulah pengecer," tandas dia.(chi/jpnn)


Masih ada informasi dari warga tentang harga BBM yang masih tinggi, meski telah hadir lembaga penyalur BBM Satu Harga.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News