Bea Cukai Diminta Percepat Pengurusan Perangkat e-KTP

Bea Cukai Diminta Percepat Pengurusan Perangkat e-KTP
Bea Cukai Diminta Percepat Pengurusan Perangkat e-KTP
JAKARTA -- Proses birokrasi pengeluaran perangkat dan peralatan pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, menjadi salah satu penyebab target pembuatan e-KTP molor. 

Agar target tidak semakin molor, Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri, Irman, mengirim surat ke Bea Cukai agar proses administrasi pengeluaran peralatan e-KTP yang sebagian besar didatangkan dari Amerika Serikat (AS) itu, bisa dipercepat.

"Saya sudah buat surat ke Bea Cukai untuk dimohon dibantu percepatannya. Saya yang tanda tangan, sudah saya tanda tangan," kata Irman kepada wartawan di gedung Kemendagri, Jumat (5/8).

Dijelaskan Irman, untuk tahap awal pihaknya fokus untuk DKI Jakarta. Kemarin, peralatan e-KTP khusus untuk DKI, sedang diurus di Bea Cukai Tanjung Priok. "Kita usahakan dengan kedatangan tadi malam dan kemarin malam itu kita usahakan DKI akan selesai minggu ini semuanya," ulasnya. Senin (8/8) untuk DKI Jakarta diusahakan pembuatan e-KTP sudah bisa mulai.

JAKARTA -- Proses birokrasi pengeluaran perangkat dan peralatan pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News