Beby Cukup Bernyali, Berani Beraksi di Markas Polisi

Beby Cukup Bernyali, Berani Beraksi di Markas Polisi
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KOTAWARINGIN BARAT - Beby Gumara, pria asal Kabupaten Lamandau, Kalteng, mencuri uang kotak amal Masjid Al-Amin yang berada di areal Markas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (25/7) pukul 08.45 WIB.

Beby mengaku mencuri kotak amal dengan cara mencongkel lantaran tidak punya uang untuk beli makan dan minum.

Pemuda 23 tahun yang masih pengangguran tersebut juga tidak mengetahui kalau masjid tersebut merupakan Masjid Polres Kobar.

"Tidak tahu kalau itu Masjid Polres, uangnya untuk beli teh gelas saja, saya tidak punya uang, haus dan lapar," ujar Bebysaat diamankan di Pos Penjagaan Polres Kobar kemarin.

Dia mengaku sudah mencuri kotak amal di berbagai masjid di Pangkalan Bun. "Sudah sering, tidak terhitung, baru ini tertangkap," kata Beby.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Satsabhara Polres Kobar Ipda Wiyoto menuturkan, pelaku mencuri saat ada anggota polisi yang sedang melaksanakan salat duha di Masjid Al Amin.

Melihat gerak-gerik seorang pemuda yang mencurigakan di masjid, anggota tersebut memantau Beby.

"Setelah dipantau, ternyata remaja itu mendekati kotak amal dan mulai membongkar kotak amal. Belum berhasil mengambil uang, keburu ditangkap anggota," terang Wiyoto.

Beby Gumara, pria asal Kabupaten Lamandau, Kalteng, mencuri uang kotak amal Masjid Al-Amin yang berada di areal Markas Polres Kotawaringin Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News