Begini Cara Inasgoc Cegah Masalah Dana Asian Games

Begini Cara Inasgoc Cegah Masalah Dana Asian Games
Erick Thohir. Foto: Inasgoc

jpnn.com, JAKARTA - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Indonesia Asian Games Organizing Committee/Inasgoc) terus melakukan koordinasi internal.

Pasalnya, Asian Games makin dekat. Selain itu, dana operasional untuk semester pertama sebesar Rp 500 miliar juga segera cair.

Salah satu bentuk koordinasi itu adalah melaksanakan kick off pembahasan  keuangan internal Inasgoc.

Hal itu bertujuan agar pelaksanaan administrasi dan pembuatan laporan keuangan dilakukan dengan tertib, bersih, dan sesuai aturan yang berlaku.

"Kick off meeting pembahasan keuangan internal Inasgoc ini penting dan ada di momen yang tepat karena sebentar lagi dana Inasgoc akan cair. Segala hal mengenai mekanisme pengajuan, penggunaan anggaran dan juga laporan agar semua clean dan bebas masalah," ujar Ketua Pelaksana Inasgoc Erick Thohir, Jumat (12/5).

Erick menambahkan, pembahasan keuangan ini penting agar semua deputi mengetahui standart operation and procedur (SOP) yang berlaku dalam keuangan negara.

Dengan begitu, tidak ada kasus hukum terkait persoalan administrasi atau ketidakmengertian pembuatan laporan.

"Pembahasan ini juga menyertakan perwakilan terkait dari pemerintah. Seperti direktur pelaksana anggaran Kemenkeu, Kemenpora, BPKP, dan LKPP untuk ikut memberikan bimbingan teknis berkaitan dengan penggunaan anggaran Asian Games 2018," tambah Erick. (jos/jpnn)


Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Indonesia Asian Games Organizing Committee/Inasgoc) terus melakukan koordinasi internal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News