Begini Cara Pak Jokowi Rayu Pebisnis Negeri Kangguru

Begini Cara Pak Jokowi Rayu Pebisnis Negeri Kangguru
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan iklim investasi yang positif Tanah Air kepada para pebisnis di Australia. Rayuan disampaikan dalam pertemuan di Hotel Shangri-La, Sydney, Sabtu (25/2) petang.

Pertemuan ini merupakan agenda pertama Presiden di Sydney, Australia. Dia mengatakan bahwa saat ini Indonesia tengah menikmati sentimen positif iklim investasinya.

"Beberapa waktu lalu, Lembaga Pemeringkat Moody’s menaikan status outlook Indonesia dari stabil ke positif," ungkap Presiden Jokowi.

Peringkat serupa, kata mantan wali kota Surakarta, juga diberikan lembaga pemeringkat lain seperti Fitch. Kemudian Edelman, lembaga konsultan public relations global yang menaikkan peringkat kepercayaan publik Indonesia 13 peringkat ke posisi 71 (dalam skala 100).

Adapun Bank Dunia juga merilis kenaikan peringkat Indonesia 15 tingkat dalam hal kemudahan berusaha. Ini, lanjutnya, menunjukkan bahwa iklim investasi dan kepercayaan publik terhadap Indonesia yang meningkat.

"Akan tetapi, saat ini kita sedang menghadapi tantangan terutama dari kondisi politik dalam negeri, terutama pemilihan gubernur DKI Jakarta yang menyita banyak perhatian," sebut Jokowi.

Namun, Presiden RI ke-7 itu meyakinkan pebisnis yang hadir, bahwa situasi politik dalam negeri akan kembali tenang setelah pemilihan putaran kedua berakhir pada bulan April yang akan datang.

Pada forum itu, Jokowi juga memaparkan proses reformasi birokrasi yang kini tengah dilakukan untuk mempermudah investasi. Hal itu diharapkan dapat mendukung tercapainya kesepakatan IACEPA (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement) dalam tahun ini.

 Presiden Joko Widodo menyampaikan iklim investasi yang positif Tanah Air kepada para pebisnis di Australia. Rayuan disampaikan dalam pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News