Begini Cara Pangdivif 2 Kostrad Kenalkan Kawasan Wisata Malang

Begini Cara Pangdivif 2 Kostrad Kenalkan Kawasan Wisata Malang
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto bersama sekitar 40 prajuritnya melakukan adventure menuju daerah wisata Candi Jawar Ombo, yang terletak di Argoyuwono, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (25/5). Foto: Humas Kemenpar RI

jpnn.com, MALANG - Tentara zaman sekarang tidak hanya siaga untuk berperang melawan musuh yang akan menyerang NKRI. Tentara juga makin melek dengan kepariwisataan. Salah satunya, dengan adventure ke kawasan wisata dengan menggunakan motor trail.

Inilah yang dilakukan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto, Kamis (25/5). Bersama sekitar 40 prajuritnya melakukan adventure menuju daerah wisata Candi Jawar Ombo, yang terletak di Argoyuwono, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Touring dengan motor trail yang menempuh jarak 85 km ini merupakan even khusus yang diadakan menjelang masa purna tugas Benny Susianto.

“Selain menyalurkan hoby, berwisata dan menjaga kebugaran tubuh, kegiatan ini juga merupakan cara untuk mengenal teritorial wilayah Malang dan sekitarnya,’’ kata Benny.

Trail Adventure ini dimulai pada pukul 06.00 WIB, diawali dengan briefing singkat kepada seluruh peserta. Selanjutnya melaksanakan senam peregangan di halaman rumah dinas Pangdivif 2 di Rampal.

Turut pula mendampingi Pangdivif 2 Kostrad, Asisten Intelijen, Asisten Operasi dan Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad, Danmenarmed 1 Kostrad, Danyonarhanudri 2 Kostrad, Danyonarmed 1 Kostrad, Dandenpal Divif 2 Kostrad serta Dandenhub Divif 2 Kostrad.

Suasananya menjadi sangat happy, fun, menyenangkan, dan bernuansa pariwisata. Begitu selesai pemanasan peserta touring langsung menyusuri jalur-jalur off road menuju Candi Jawar di Ampel Gading. Sebagian jalur yang mereka lalui merupakan jalan desa.

Bahkan beberapa diantaranya menyeberangi sungai berbatu. Mereka melintasi jalur offroad rute Turen – Dampit – Wajak dan berakhir di Candi Jawar, Ampel Gading.

Tentara zaman sekarang tidak hanya siaga untuk berperang melawan musuh yang akan menyerang NKRI. Tentara juga makin melek dengan kepariwisataan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News