Begini Cara Romi Menyanjung Jokowi di Mukernas PPP

Begini Cara Romi Menyanjung Jokowi di Mukernas PPP
Presiden Joko Widodo dan Ketua PPP M Romahurmuziy. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - M Romahurmuziy memanfaatkan pidato politiknya di Mukernas ke-2 PPP untuk menyanjung Presiden Joko Widodo yang hadir sebagai tamu undangan.

Ketua umum PPP yang akrab disapa Romi itu awalnya menyinggung drama saat sidang pengesahan RUU Pemilu dalam forum paripurna DPR yang akhirnya dimenangkan oleh kubu pendukung pemerintah.

"Tadi malam ada drama di Senayan sana, RUU Pemilu akhirnya jadi UU Pemilu yang didukung 6 partai politik versus 4 partai politik. Apakah ini mencerminkan Pemilu 2019?" ucap Romi melempar pertanyaan di forum Mukernas ke-2 DPP PPP di Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (21/7).

Diketahui dalam paripurna yang berlangsung hingga Jumat dinihari, enam partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, menang sebelum bertarung.

Mereka adalah PDIP, Golkar, PKB, PPP, Nasdem dan Hanura. Semua mendukung sikap pemerintah mempertahankan ambang batas presiden (presidential threshold).

Sedangkan empat fraksi lain yang dimaksud Romi, adalah PAN, Gerindra, PKS dan Demokrat. Malam itu, empat fraksi ini menyatakan walkout karena menolak pengambilan keputusan RUU Pemilu ditempuh melalui voting.

Dalam pidatonya, Romi juga memuji capaian yang telah diraih pemerintah masa kepemimpinan Jokowi.

"Mukernas mencatat yang dilakukan oleh bapak, memberantas kartel impor, illegal fishing, dan berbagai kartu sakti," ucap Romi menyampaikan sanjungan.(fat/jpnn)


M Romahurmuziy memanfaatkan pidato politiknya di Mukernas ke-2 PPP untuk menyanjung Presiden Joko Widodo yang hadir sebagai tamu undangan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News