Begini Cara Semen Indonesia Cegah Kerusakan Lingkungan

Begini Cara Semen Indonesia Cegah Kerusakan Lingkungan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mengatakan, warga Nahdlliyin mendukung pabrik Semen Indonesia di Rembang (Semen Rembang) tetap beroperasi.

Menurut Said Aqil, PT Semen Indonesia sudah melakukan prinsip kepatuhan terhadap lingkungan serta perbaikan kehidupan masyarakat.

"PBNU sangat mendukung beroperasinya Semen Rembang asal untuk kepentingan rakyat, tidak merugikan rakyat dan tidak berbenturan dengan rakyat," ujar Said Aqil saat penandatanganan kerja sama antara PT Semen Indonesia dan PBNU.

Said Aqil menyebutkan bahwa kerja sama seperti ini diharapkan bermanfaat kepada warga NU, seperti adanya beasiswa untuk yang membutuhkan.

"Jadi tujuannya jelas untuk memberdayakan warga NU dan ketika ada proyek penambangan tidak akan merugikan rakyat. NU atas nama rakyat akan selalu bersama rakyat," ucap Said Aqil.

Selain itu Said Aqil juga mengimbau PT Semen Indonesia peduli dan mendukung program ekonomi kerakyatan.

PBNU juga mendorong BUMN memperhatikan keselarasan lingkungan dalam kegiatan bisnisnya sehingga tidak menyebabkan kerusakan.

"BUMN itu hendaknya tidak hanya mengejar untung, harus juga melayani masyarakat dengan mendorong ekonomi kerakyatan dan mematuhi hukum," ujar Said Aqil.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mengatakan, warga Nahdlliyin mendukung pabrik Semen Indonesia di Rembang (Semen Rembang) tetap beroperasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News