Begini Caranya agar Satuan Kapal Amfibi Mahir Menembak

Begini Caranya agar Satuan Kapal Amfibi Mahir Menembak
Prajurit Satfib Koarmabar melaksanakan latihan menembak senjata ringan laras panjang jenis SS-1 dan laras pendek jenis Pistol, di Lapangan Tembak Mako Satkopaska Koarmabar, Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Barat (Satfib Koarmabar) melaksanakan latihan menembak senjata ringan laras panjang jenis SS-1 dan laras pendek jenis Pistol di Lapangan Tembak Markas Komando (Mako) Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmabar, Kompleks Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Latihan ini dilaksanakan selama empat hari dengan materi berupa pengetahuan senjata yang meliputi karakteristik senjata, bongkar pasang senjata, cara mengatasi gangguan senjata, perawatan senjata dan mencari “O” benar. Kemudian dilanjutkan dengan praktik menembak yang meliputi sikap-sikap menembak dan menembak di lapangan.

Menurut Komandan Satfibarmabar Kolonel Laut (P) Ganda Permana, tujuan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak perorangan dan pengetahuan teknik senjata perorangan agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selanjutnya dikatakan Komandan Satfibarmabar, bahwa sasaran dari latihan ini adalah prajurit Satfib Koarmabar diharapkan memiliki kemahiran menembak senjata perorangan, pengetahuan teknik senjata perorangan dengan baik dan adanya kepercayaan pada diri sendiri dalam menghadapi tugasnya.(fri/jpnn)


Prajurit Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Barat (Satfib Koarmabar) melaksanakan latihan menembak senjata ringan laras panjang jenis


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News