Begini Komentar Waketum Kadin DKI soal Debat Cagub

Begini Komentar Waketum Kadin DKI soal Debat Cagub
Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakartamengikuti Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). Foto: HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

jpnn.com - jpnn.com - Paparan para pasangan calon Gubernur DKI Jakarta pada debat yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di Bidakara, Jumat (13/1), dinilai ‎belum menyentuh fundamental tantangan dan permasalahan ekonomi Jakarta.

"Bagi kami pelaku usaha, visi dan misi yang disampaikan pasangan calon belum memuaskan, masih bersifat teoritis, belum menyentuh akar permasalahan," ujar ‎Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta‎‎ Sarman Simanjorang di Jakarta, Minggu (15/1).

Menurut Sarman, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan panelis sebagaimana disampaikan moderator, seharusnya langsung ‎mengarah pada hal-hal teknis.

Sehingga para calon dapat memberi jawaban tidak lagi pada tataran retorika atau wacana.

Dengan demikian masyarakat dapat langsung memahami langkah atau kebijakan yang diambil paslon, ketika dipercaya memimpin kota Jakarta nantinya.

"Kemarin tidak muncul pertanyaan, apa langkah strategis yang dilakukan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta," ucap Sarman.

Padahal pertanyaan tersebut menurutnya, sangat mendasar dijadikan tolok ukur mengetahui sejauh mana pasangan calon memahami permasalahan perekonomian Jakarta saat ini.

Sarman mengemukakan demikian, karena telah diketahui bersama, pertumbuhan ekonomi Jakarta 2016 pada triwulan pertama mencapai 5,62 persen.

Paparan para pasangan calon Gubernur DKI Jakarta pada debat yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di Bidakara, Jumat (13/1),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News