Begini Kronologis Aksi Massa Tolak Fahri Hamzah di Bandara Sam Ratulangi

Begini Kronologis Aksi Massa Tolak Fahri Hamzah di Bandara Sam Ratulangi
Wakil Ketua DPR-RI Fahri Hamzah meninggalkan Sulawesi Utara. Foto: Facebook

jpnn.com, MANADO - Corporate Secretary PT Angkasa Pura (AP) I Israwadi menjelaskan kronologis sekelompok organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan aksi di Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Di mana massa berkumpul di Bandara Sam Ratulangi, Manado dan berorasi menolak kedatangan FPI, kemudian beralih menolak kehadiran Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Dijelaskan Israwadi mereka mulai berkumpul di Bandara Sam Ratulangi sejak pukul 09.00 WITA.

"Mereka awalnya berorasi menolak kedatangan FPI, namun beralih kepada penolakan kehadiran Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah," tutur Israwadi.

Massa yang berkumpul di area parkir selanjutnya ke area halaman VIP hingga menyebabkan kepadatan dan kemacetan lalu lintas di area bandara Sam Ratulangi pada Sabtu (13/5) kemarin.

Pukul 11.00 WITA situasi sempat memanas, di mana massa menerobos masuk ke terminal melalui terminal kedatangan dan tidak ada kerusakan fasilitas bandara.

"Hanya railing yang terlepas serta pintu otomatis yang dilepas untuk menghindari bentrokan dengan masa yang akan masuk dengan menggunakan baju adat minahasa lengkap dengan pedangnya untuk mencari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Massa juga sempat memasuki area service road bandara," papar dia.

Beruntung, berkat koordinasi dan kesigapan dari personil Avsec, Polda, Brimob, dan TNI AU yang juga telah berjaga dari pagi, massa berhasil dihalau keluar dan area service road dengan tertib.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura (AP) I Israwadi menjelaskan kronologis sekelompok organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan aksi di Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News