Begini Kronologis Genset Terbakar dekat Pesawat Garuda

Begini Kronologis Genset Terbakar dekat Pesawat Garuda
Kebakaran. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah genset terbakar di dekat pesawat Garuda yang tengah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (14/3) pukul 23.27 WIB.

VP Corporate Communications PT Garuda Benny S Butarbutar mengatakan, peristiwa terbakarnya genset terjadi di T3 di area parkir pesawat Garuda Indonesia jenis A330-300.

Saat itu, petugas teknik perawatan pesawat hendak melakukan pengisian tenaga listrik dari Ground Power Unit (GPU) di darat ke unit power listrik di pesawat Garuda yang malam itu sedang parkir.

"Adapun unit GPU tersebut merupakan milik PT Gapura Angkasa," kata dia melalui siaran pers yang diterima JPNN.com.

Kejadian tersebut, kata dia, terjadi pada saat teknisi hendak memulai proses pengisian tenaga listrik.

Saat itulah muncul kepulan asap dari mesin GPU yang dengan cepat diiringi percikan api.

"Selanjutnya teknisi yang bertugas bersama-sama dengan petugas Avsec dengan segera mengambil alat pemadam kebakaran dan dengan cepat memadamkan api guna mencegah kebakaran menjadi semakin membesar," kata dia.

Sesuai standar keamanan, lanjut Benny, petugas juga memanggil unit mobil pemadam kebakaran untuk mencegah meluasnya kejadian tersebut.

Sebuah genset terbakar di dekat pesawat Garuda yang tengah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (14/3) pukul 23.27 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News