Begini Persiapan Bogor Menyambut Raja Saudi

Begini Persiapan Bogor Menyambut Raja Saudi
Istana Bogor. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Kota Bogor dalam waktu dekat akan kedatangan tamu sangat istimewa. Dia adalah raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud yang bakal menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (1/3) mendatang.

Meski acara kenegaraan, bukan berarti Pemkot Bogor tak ikut sibuk mempersiapkan penyambutan untuk sang raja.

“Sesuai rapat koordinasi di Sekretariat Negara, setidaknya ada tiga hal yang perlu dipersiapkan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Ade menyebutkan, persiapan pertama yakni mengerahkan pelajar yang akan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi di Kota Bogor.

Persiapan berikutnya, terkait koordinasi dengan unsur kepolisian untuk rekayasa arus lalin di sejumlah titik, serta sosialisasi kepada masyarakat Kota Bogor.

“Dan pemberitahuan kepada masyarakat, terutama tentang rencana rekayasa lalu lintas selama kegiatan sehingga diupayakan tidak menganggu aktivitas warga,” kata Ade.

Menurut dia, kedatangan Raja Salman merupakan kehormatan bagi masyarakat Kota Bogor. “Setelah sebelumnya kunjungan PM Jepang, kali ini Pemerintah Republik Indonesia kembali menunjuk Istana Bogor sebagai tempat pertemuan Raja Arab Saudi dengan Presiden Jokowi. Ini adalah kehormatan bagi kami dan masyarakat Kota Bogor,” katanya.

Selain itu, kata Ade, kedatangan raja Arab Saudi menjadi ajang promosi bagi Kota Bogor ke dunia internasional. Sebab, akan ada banyak tamu yang mengiringi kedatangan Raja Arab Saudi ke Indonesia.

Kota Bogor dalam waktu dekat akan kedatangan tamu sangat istimewa. Dia adalah raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud yang bakal menemui Presiden

Sumber Radar Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News