Begini Strategi Desa Tewasen Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Begini Strategi Desa Tewasen Meningkatkan Perekonomian Masyarakat
Tampak Desa Tewasen, Kecamatan Amurang Barat, Minahasa Selatan melaksanakan pembangunan baik fisik melalui program dana desa (dandes). Foto: Manado Post/JPNN.com

jpnn.com, MINAHASA SELATAN - Untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat, Desa Tewasen, Kecamatan Amurang Barat, Minahasa Selatan terus berkomitmen melaksanakan pembangunan baik fisik dan nonfisik melalui program dana desa (dandes). Tahun ini Tewasen mendapatkan jatah dana desa sebesar Rp 1,1 miliar.

“Kebanyakan dana desa digunakan dalam pembangunan kegiatan fisik, Melalui dana desa kami gunakan untuk pembangunan jalan Paving Block dan bahu jalan di jaga 2 dan di jaga 7. Kemudian membangun Talud dan drainase di Jaga 5,” ujar Hukum Tua Desa Tewasen Jantje Masinambow Minggu (9/6) seperti dilansir Manado Post (Jawa Post Group).

BACA JUGA: Dana Desa Terbukti Mampu Mengurangi Kemiskinan di Tanjung Jabung Barat

Selain pembangunan fisik, pembangunan nonfisik berupa peningkatan aparatur pemerintahan desa juga digelar.

Menurut Jantje, pihaknya juga menganggarkan kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis serta kegiatan pemberdayaan lainnya bagi perangkat desa.

“Kemudian untuk BUMDes, kami mengadakan penyertaan modal. Tujuannya untuk bisa membuat desa menghasilkan PADes kedepannya,” tukasnya.(rgm/gnr)


Untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat, Desa Tewasen, Kecamatan Amurang Barat, Minahasa Selatan terus berkomitmen melaksanakan pembangunan baik fisik dan nonfisik melalui program dana desa.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News