Begini Tanggapan Menlu Saudi atas Protes NU

Begini Tanggapan Menlu Saudi atas Protes NU
Menlu Retno Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, NUSA DUA - Protes Nahdlatul Ulama (NU) atas pernyataan Duta Besar Arab Saudi Osama Muhammad al-Suhaibi telah sampai ke telinga pemerintah Negeri Petrodolar tersebut. Adalah Menlu RI Retno Marsudi yang menyampaikan langsung keberatan NU kepada Menlu Saudi Adel al-Jubeir.

Retno mengaku berbicara dengan Adel kemarin, Selasa (4/12). Pada kesempatan itu dia menjelaskan unggahan Osama di Twitter yang menyudutkan Gerakan Pemuda Ansor terkait pembakaran bendera Tauhid.

“Nah dalam pembicaraan kemarin, Menlu Arab Saudi menekan bahwa mereka tidak memiliki kebijakan (soal pembakaran bendera Tauhid)," tuturnya di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/11).

Jubeir, sambung Retno juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa menolerir setiap dubes yang mengintervensi urusan internal negara sahabat.

“Apalagi kalau itu dilakukan di sebuah negara yang bersahabat dekat dengan Arab Saudi seperti Indonesia," pungkasnya. (ian/rmol)


Protes Nahdlatul Ulama (NU) atas pernyataan Duta Besar Arab Saudi Osama Muhammad al-Suhaibi telah sampai ke telinga pemerintah Negeri Petro Dolar tersebut


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News