Beginilah Cara Wapres AS Sebut Nama Pak Jokowi

Beginilah Cara Wapres AS Sebut Nama Pak Jokowi
Presiden Joko Widodo saat menyambut kedatangan Wakil Presiden AS Mike Pence. Foto: Setkab

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS)  Michael Richard Pence punya cara tersendiri untuk menyebut nama Presiden Joko Widodo. Setidaknya hal ini terdengar dalam pernyataan pers di sela-sela kunjungan kenegaraannya di Istana Merdeka, Kamis (20/4).

Masyarakan Indonesia, termasuk sebagian Asia sering menyebut Presiden RI Ketujuh itu dengan panggilan Jokowi. Namun, wakil presiden pendamping Dinald Trump itu memilih menyebut Jokowi dengan panggilan Presiden Widodo.

"Presiden Widodo dan saya berdiskusi tentang Presiden Trump dan Indonesia. Di mana kedua belah pihak akan bekerja secara lebih dekat dan bersama-sama untuk keuntungan kedua negara dan rakyat kita," ujar Pence.

Mantan gubernur Indiana itu juga mengaku terkesan dengan penyambutan kenegaraan yang dilakukan pihak Istana Merdeka pagi tadi. Seperti biasa, selain barisan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), ada barisan anak-anak yang memegang bendera kedua negara saat menyambut kedatangan tamu negara.

Pence yang mengajak serta istrinya Karen Pence dan dua anaknya juga secara khusus mengomentari upacara penyambutan tamu negara di Istana Merdeka. Dia merasa diperlakukan seperti keluarga.

"Terima kasih kepada Presiden Widodo atas keramahtamahannya terhadap keluarga saya. Penyambutan yang luar biasa dan berwarna-warni yang kami dapatkan dari semua anak pagi ini. Ini akan menjadi memori sepanjang hayat," ujarnya.(fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Giliran AS Uji Coba Rudal

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS)  Michael Richard Pence punya cara tersendiri untuk menyebut nama Presiden Joko Widodo. Setidaknya hal ini


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News