Beli Bawang Sambil Baca Alquran, Ada Diskon Rp 5 Ribu per Kg

Beli Bawang Sambil Baca Alquran, Ada Diskon Rp 5 Ribu per Kg
DISKON: Pedagang bawang bernama Donny Prasetyo, warga Kedungwuni di Pekalongan yang menyediakan diskon bagi pembeli yang mau membaca surah dalam Alquran. Foto: Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang

jpnn.com, PEKALONGAN - Pasangan suami istri warga Desa Karangdowo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Donny Prasetyo (27) dan Sri Wulandari (22) merasa tergerak untuk meningkatkan minat baca masyarakat di desanya terhadap Alquran. Pedagang bawang merah itu rela menurunkan harga barang jualannya bagi pembeli yang hafal surah dalam Alquran.

Doni dan Wulan berjualan di rumahnya. Di saat harga bawang merah merangkak naik saat Ramadan, pasutri itu malah menyediakan diskon Rp 5.000. Syaratnya, pembeli bisa melafazkan surah dalam Alquran.

Diskon itu berlaku khusus hari Jumat pada Ramadan ini. Namun, Doni berencana meneruskannya hingga Ramadan usai.

“Jumat berkah, Mas. Biar rumah ini terdengar suara orang mengaji. Selain yang ngaji dapat pahala karena mengajinya, kami akan memberikan diskon untuk setiap pembelian bawang merah,” ujarnya seperti diberitakan Radar Pekalongan.

Donny menambahkan, membaca Alquran selain menambah pahala juga bisa menyejukkan hati siapa pun yang mendengarkannya. Selain itu, dia juga mengharapkan warga makin sadar akan pentingnya membaca Alquran.

Diskon Rp 5.000 per kilogram bagi pembeli bawang itu juga tak dibatasi pada jenis tertentu. Sebab, diskon berlaku untuk bawang biasa ataupun super.

“Dalam sehari ada 50 kilogram bawang yang terjual. Kami tidak membatasi warga untuk membeli bawang,” kata Donny.

Menurut Donny, dirinya tidak pernah mempermasalahkan bacaan Alquran pembeli bawang yang sering keliru. Sebab, dia langsung memperbaiki sekaligus mengajarkan dengan benar.

Pasangan suami istri warga Desa Karangdowo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Donny Prasetyo (27) dan Sri Wulandari (22) merasa tergerak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News