Beli Polis Asuransi Lebih Mudah via Chat

Beli Polis Asuransi Lebih Mudah via Chat
Aplikasi mobile Asuransi Astra bernama Garxia. Foto: Astra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Peluncuran aplikasi mobile Garxia jadi penanda upaya inovasi berkelanjutan dari Asuransi Astra di usianya yang saat ini sudah menginjak ke-62 tahun.

Aplikasi digital baru ini diharapkan bisa memudahkan para konsumen dalam menikmati layanan produk Asuransi Astra ke depan.

Garxia merupakan nama singkatan dari “Garda experience intelligent assistance” yaitu berupa virtual assistance pembelian asuransi pertama di Indonesia.

Melalui genggaman di tangan, Garxia menawarkan pengalaman baru dalam memiliki asuransi. Adanya keinginan masyarakat untuk tetap mendapatkan personal touch saat bertransaksi menjadikan aplikasi pesan instan sebagai metode transaksi digital yang kini tengah diminati.

Dengan tagline “#MakinGampang Beli Asuransi, Chat Aja” Garxia membuat proses pembelian asuransi mobil Garda Oto dapat dilakukan semudah mengirimkan pesan instan di smartphone. Langkah ini sekaligus digunakan Garda Oto untuk membantu peningkatan inklusi keuangan yang dicananglan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Perilaku konsumen yang berubah terus, yang menuntut makin praktis, mendorong kami untuk terus mengembangkan layanan digital Asuransi Astra. Termasuk layananan yang kami luncurlan di HUT ke-62 Asuransi Astra ini,” kata CEO Asuransi Astra Rudy Chen di Jakarta.

Garxia bisa ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0 yang akan mendampingi calon pelanggan dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dibutuhkan untuk melengkapi data pembelian polis.

Selain itu, Garxia juga dapat membantu menghitungkan nilai premi yang harus dibayarkan calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih.

Peluncuran aplikasi mobile Garxia jadi penanda upaya inovasi berkelanjutan dari Asuransi Astra di usianya yang saat ini sudah menginjak ke-62 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News