Beli Suku Cadang Resmi Suzuki Sudah Bisa Lewat Aplikasi

Beli Suku Cadang Resmi Suzuki Sudah Bisa Lewat Aplikasi
Peluncuran aplikasi My Suzuki. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hampir seluruh produsen roda dua telah menggunakan aplikasi berbelanja online untuk penyediaan suku cadang. Tak mau ketinggalan, Suzuki pun melakukan gebrakan dengan memperkenalkan aplikasi e-Commerce bernama 'My Suzuki' yang menyediakan suku cadang resmi mereka.

Menurut PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), upaya itu mereka lakukan untuk meningkatkan layanan purnajual di era digital. Dengan aplikasi itu, masyarakat jadi dimudahkan dalam mencari informasi sampai melakukan transaksi jual-beli secara daring.

Aplikasi yang diperkenalkan Suzuki di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 menawarkan layanan penjualan suku cadang, oli dan aksesori resmi Suzuki. Bahkan, hampir seluruh suku cadang model motor Suzuki tersedia dalam aplikasi itu.

General Manager Spare Parts PT SIM Ignatius Ratrianto Wibowo mengatakan, My Suzuki adalah aplikasi mobile yang dibuat untuk memudahkan pelanggan melakukan pembelian Suzuki Genuine Parts, Suzuki Genuine Oil dan Suzuki Genuine Accessories secara praktis kapan dan dimanapun.

"Dengan garansi resmi, kami menjamin barang yang dipasarkan 100 persen asli," ujar Ingatius di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/11).

Untuk dapat menggunakan layanan tersebut, cukup mengunduh aplikasi My Suzuki di Google Play Store bagi penguna smartphone Android, sementara pengguna iOS dapat menggunduhnya di App Store pada akhir November 2018.

Selain dapat mencari berbagai suku cadang pada aplikasi, pengguna juga bisa menggunakan fitur chatting untuk membantu pelanggan dalam berkomunikasi dan bertransaksi.

Untuk pembayarannya, aplikasi MY Suzuki menyediakan beragam pilihan mulai dari ATM transfer, virtual account, kartu kredit hingga Go-Pay.

Suzuki melakukan gebrakan dengan memperkenalkan aplikasi e-Commerce bernama 'My Suzuki' yang menyediakan suku cadang resmi mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News