Belitung Kebanjiran, PLN Lakukan Pemadaman

Belitung Kebanjiran, PLN Lakukan Pemadaman
Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Babel. Foto: BNPB

jpnn.com, BELITUNG - Banjir besar menerjang lima kecamatan di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung. Banjir terjadi setelah hujan terus mengguyur sejak Jumat (14/7).

Lima kecamatan yang terdampak banjir di Babel adalah Kelapa Kampit, Damar, Simpang Rengginang, Gantung dan Simpang Pesak. Saat ini, PLN terpaksa mematikan aliran listrik ke area yang terkena banjir.

Dari hasil verifikasi sementara, 10 buah feeder padam dan 556 unit trafo terendam air. Akibatnya, 28 ribu pelanggan PLN harus mengalami pemadaman.

Sementara untuk wilayah Bangka terdapat 38 trafo yang terendam banjir dan 2 buah feeder rusak. Penyebabnya adalah angin kencang dan luapan banjir sehingga 3.000 pelanggan PLN di Bangka juga tanpa listrik.

General Manager PLN Wilayah Babel Susiana Mutia mengatakan, pihaknya masih berupaya menormalkan aliran listrik. "Penormalan aliran listrik saat ini mulai kami lakukan secara bertahap," ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (16/7).

Saat ini PLN telah melakukan survei untuk melihat kerusakan yang terjadi akibat luapan air maupun angin yang kencang. PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

"Kami memohon maaf dan meminta masyarakat untuk melaporkan kepada PLN terdekat jika melihat infrastruktur listrik yang terendam banjir," katanya.(cr1/JPG)


Banjir besar menerjang lima kecamatan di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung. Banjir terjadi setelah hujan terus mengguyur sejak Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News