Bello Wafat, Tinggalkan 130 Istri dan 203 Anak...

Bello Wafat, Tinggalkan 130 Istri dan 203 Anak...
Bello Abubakar. Foto: screencapt Youtube/Al Jazeera

jpnn.com - jpnn.com -Warga di Bida, Niger, berduka. Minggu (29/1) kemarin, mereka mengantar Mohammed Bello Abubakar (93) ke peristirahatan terakhir.

Asisten pribadi Abubakar, Mutairu Salawudeen Bello mengatakan, majikannya tersebut meninggal di rumah pada Sabtu (28/1) malam karena sakit.

"Baba (Abubakar) sempat merasakan waktunya sudah tiba dia dipanggil. Dia juga mengatakan kepada saya telah siap menemui Sang Pencipta," kata Mutairu seperti dilansir dari The Independent.

Bello Abubakar bukan orang biasa. Dia adalah pelaku poligami terkenal di dunia.

Surat kabar di Nigeria, Daily Trust menyebutkan, setidaknya Bello meninggalkan 130 istri dan 203 anak. Bahkan dilaporkan, ada beberapa janda Bello sedang mengandung anaknya.

Beberapa tahun yang lalu, Bello pernah diminta para ulama lainnya untuk menceraikan 82 istrinya dalam waktu 48 jam. Tetapi dia menolak dan mengklaim apa yang dia lakukan karena panggilan Ilahi.

Dalam sebuah wawancara, Bello pernah mengatakan mendapat kekuatan dari Sang Pencipta untuk memperistri banyak wanita. "Seorang pria pasti akan kewalahan melayani sepuluh istri. Tetapi saya diberi kekuatan oleh Allah," katanya.

Kabarnya, hampir semua istrinya merupakan pasien yang datang untuk meminta pengobatan. Saat Bello Abubakar melamar, mereka tak mampu menolak. Bello disebut sebagai seorang suami dan ayah yang bisa dijadikan teladan. (adk/jpnn)

Warga di Bida, Niger, berduka. Minggu (29/1) kemarin, mereka mengantar Mohammed Bello Abubakar (93) ke peristirahatan terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News