Belum Kalah dalam 480 Hari

Belum Kalah dalam 480 Hari
Belum Kalah dalam 480 Hari
ANDREA Pirlo menjadi contoh agar AC Milan lebih berhati-hati dalam melepas pemain, apalagi ke klub rival. Pada bursa transfer awal musim ini, Milan merelakan Pirlo yang kontraknya berakhir untuk gabung ke Juventus.

Ternyata, Pirlo langsung memegang peran krusial di lini tengah Juventus. Kreatifitas dan mental juaranya merupakan sumbangsih besar buat Juve. Musim ini Juve belum terkalahkan di Serie A dan melaju ke final Coppa Italia.

Vitalnya peran Pirlo bisa ditilik dari statistik ini. Selama Pirlo bermain, tim yang dibelanya tidak pernah kalah di Serie A Liga Italia sejak 18 Desember 2010. Kali terakhir Pirlo merasakan kekalahan adalah pada musim lalu.  Yakni ketika Milan kalah 0-1 dari AS Roma di San Siro pada 18 Desember 2010.

Setelah kekalahan dari Roma, Pirlo hanya lima kali dimainkan. Hasilnya, ketika dia bermain, Milan menang empat kali dan seri sekali di Serie A. Karena itu, total dengan musim ini, dia sudah melawati 480 hari tanpa kalah.

ANDREA Pirlo menjadi contoh agar AC Milan lebih berhati-hati dalam melepas pemain, apalagi ke klub rival. Pada bursa transfer awal musim ini, Milan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News