Benarkah Kunyit Bisa Memutihkan Gigi Anda?

Benarkah Kunyit Bisa Memutihkan Gigi Anda?
Kunyit. Foto: Laman MSN

jpnn.com - Para dokter saat ini sedang meneliti beberapa tren kecantikan selebriti terbaru dan menimbang-nimbang jika mereka adalah hacks atau whacks! Yang pertama berasal dari Julianne Hough yang mengatakan bahwa dia menyikat gigi dengan kunyit untuk memutihkan giginya tersebut.

Seorang dokter gigi, Dr. Sako Karakozian ternyata akrab dengan tren ini di mana orang-orang menyikat gigi langsung dengan menggunakan kunyit atau mencampurnya dengan menggunakan baking soda.

“Menyikat gigi langsung dengan menggunakan kunyit memang akan bekerja dalam jangka pendek karena kunyit ini sifatnya kasar dan membantu menghilangkan lapisan atas enamel gigi,” kata Dr. Karakozian, seperti dilansir laman MSN, Senin (14/1).

Dalam jangka panjang, ini buruk untuk gigi Anda. Belum lagi, kunyit akan menodai sikat gigi Anda dan segala sesuatu yang lain di rumah Anda.

Para dokter mengatakan agar Anda tetap menggunakan kunyit untuk memasak karena kunyit kaya akan antioksidan dan bisa meningkatkan kekebalan, namun jauhkan dari kamar mandi Anda.

Yang berikutnya berasal dari Kim Kardashian yang mengatakan bahwa dia menghancurkan tablet vitamin C yang asam, mencampurnya ke samponya, membiarkannya selama 20 menit di rambut dan kemudian membilasnya untuk mendapatkan warna rambut yang lebih terang.

Anehnya, dokter kulit, Dr Sonia Batra mengatakan bahwa hal ini benar-benar bekerja. Vitamin C adalah asam askorbat, yang bila digunakan dengan cara ini, akan membuka kutikula rambut dan mengupas beberapa pewarna. Dia mencatat bahwa ini hanya bekerja pada rambut yang dicat saja.

Dr. Batra mengatakan apa pun yang Anda lakukan untuk mewarnai rambut Anda, tetap akan merusaknya pada tingkat tertentu.(fny/jpnn)


Para dokter saat ini sedang meneliti beberapa tren bagaimana memutihkan gigi dengan menggynakan kunyit.


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News