Beraksi di Parkiran Klinik Kecantikan, BD dan SY Ditangkap

Beraksi di Parkiran Klinik Kecantikan, BD dan SY Ditangkap
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BEKASI - Polsek Bekasi Selatan meringkus BD dan SY, maling motor yang beraksi pada Selasa (15/1) sore di parkiran klinik kecantikan, Ruko Galaxy, Bekasi Selatan.

“Penangkapan terhadap tersangka diawali dengan penyelidikan dan observasi buser Polsek Bekasi Selatan yang mencurigai pelaku, kemudian pelaku diikuti gerak-geriknya oleh buser Polsek Bekasi Selatan dan beberapa kali pelaku akan mengambil sepeda motor yg diparkir di area pertokoan galaxi, namun pelaku mengurungkan niat nya,” katanya, Minggu (20/1).

Tidak berhenti sampai di situ, pelaku masih mencari sasaran sepeda motor yang akan diambil di area Galaxy, sampai pelaku menemukan sasarannya di TKP.

“Setelah itu pelaku SY turun dari sepeda motor dan menghampiri sepeda motor korban, saat pelaku berusaha membuka kunci stang sepeda motor korban dengan menggunakan kunci T yang sudah dipersiapkan oleh pelaku, anggota buser Polsek Bekasi Selatan langsung menangkap kedua pelaku berikut barang bukti alat dan hasil kejahatan,” ujarnya.

Sepeda motor milik korban yang akan diambil pelaku adalah Honda Scoopy warna hitam bernopol B 4866 KHS. Polisi juga menyita sepeda motor Honda Beat warna hitam bernopol B 4049 FJH, kunci T, 8 buah anak kunci T, dan kunci magnet.

Pelaku adalah residivis yang baru sembilan bulan keluar dari LP karena tindak pidana curanmor, selain itu pelaku juga melakukan kejahatannya di Mustika Jaya, Bantar Gebang, Jati Asih dan wilayah lain di Kota Bekasi.

“Pelaku dikenai pasal 363 KUHP. Polisi masih mendalami dan  mengembangkan kasus ini dan berusaha mencari penadah sepeda motor hasil kejahatan yang dilakukan oleh pelaku,” tutupnya.(dyt/pojokbekasi)


Sepeda motor milik korban yang akan diambil pelaku yakni Honda Scoopy dan Honda Beat warna hitam.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News