Berani Nodai Program TP4, Jamintel: Jaksanya Pasti Disikat Habis

Berani Nodai Program TP4, Jamintel: Jaksanya Pasti Disikat Habis
Jaksa Agung Muda Intelijen M Adi Toegarisman. Foto: jambiindependent/jpg

jpnn.com, JAMBI - Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, M Adi Toegarisman memastikan menindak tegas oknum jaksa yang bermain dalam pelaksanaan program Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah serta Pembangunan (TP4).

Hal ini disampaikannya usai memberikan materi pada kegiatan rakornas staf ahli bupati/walikota se Indonesia yang digelar di Abadi Convention Center (ACC).

‘‘Kami tak pernah toleransi (dengan jaksa nakal, red). Ada aturan, kita sikat, itu kongrkit. Jelas itu walau saya tak sebutkan buktinya. Perintah jaksa agung, jangan ada yang menodai program TP4 ini. Kalau ada yang bermain, sikat habis," tegas Adi Toegarisman seperti dikutip dari Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia menegaskan, kinerja dari TP4 harus mendapatkan dukungan dan apresiasi dari semua pihak. TP4, katanya, merupakan paradigma baru dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

‘‘Memberantas korupsi bukan hanya sebatas pada penindakan. Pengalaman kita, ada berapa banyak kita melakukan penindakan, ribuan, tapi masih saja terjadi. Makanya dibuat konsep, butuh komitmen semua. Ada kolaborasi aparat hukum dan Pemda,’‘ ujarnya.

Akan tetapi, dia berharap, masyarakat tidak berfikir negatif terhadap TP4 ini. Seperti misalnya, menduga kegiatan TP4 ini menjadi ladang bermain antara aparat penegak hukum dan pemerintah daerah serta pelaksana proyek pemerintah.

‘‘Masyarakat jangan mengkonotasikan negatif. Kami ini bekerja, agar tidak terjadi penyimpangan. Pantang kita jika telah bekerjasama dengan pemerintah untuk berkolusi dalam tanda yang negatif, justru tujuannya benar. Tak aada untuk kepentingan pribadi aparat kami,’‘ tegasnya.

Begitu pula dengan pemerintah sendiri, tak ada lagi alasan untuk takut melaksanakan program dan membelanjakan anggaran daerah.

Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, M Adi Toegarisman memastikan menindak tegas oknum jaksa yang bermain dalam pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News