Berani Rekam Oknum Polisi Lakukan Pungli, Cecep Dapat Penghargaan

Berani Rekam Oknum Polisi Lakukan Pungli, Cecep Dapat Penghargaan
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana. FOTO: RADAR BANJARMASIN/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Keberanian Cecep merekam aksi pungutan liar yang dilakukan oknum anggota Polres Hulu Sungai Tengah (HST) berbuah apresiasi.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana akan memberikan reward dan penghargaan kepada Cecep.

“Keberanian Cecep merekam dan melaporkan anggota kami merupakan bukti bahwa masyarakat masih memiliki kepedulian terhadap kami untuk menjadi lebih baik. Karena itu, atas keberaniannya saya ingin memberikan reward dan penghargaan pada  Cecep,” ujar Rachmat sebagaimana dilansir Prokal, Minggu (20/8).

Menurut rencana, Rachmat menggelar konferensi pers mengenai pungli itu, Senin (21/8).

Momen itu juga akan digunakan untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Cecep.

Rachmat juga ingin meluruskan opini yang viral di media sosial yang menyebutkan polisi ingin menangkap dan menjadikan Cecep sebagai tersangka.

“Saya ingin meluruskan dan menegaskan bahwa saya ingin berterima kasih atas keberaniannya. Dengan begitu, saya tahu bagaimana kinerja anggota saya di lapangan,” kata Rachmat.

Dia menambahkan, oknum yang melakukan pungli sudah ditangani oleh Bidang Propam Polda Kalsel dan akan menjalani sidang disiplin dan KKE.

Keberanian Cecep merekam aksi pungutan liar yang dilakukan oknum anggota Polres Hulu Sungai Tengah (HST) berbuah apresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News