Berat Badan tak juga Turun? Mungkin Karena 4 Hal ini

Berat Badan tak juga Turun? Mungkin Karena 4 Hal ini
Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Apa Anda sudah berupaya keras untuk menurunkan berat badan? Beragam usaha sudah Anda kerjakan, dari mulai berolahraga setiap hari hingga melakukan program diet?

Atau Anda juga mengkonsumsi obat-obatan spesifik agar mendapat berat tubuh ideal. Sayangnya, beragam usaha itu kadang tak jua membawa hasil yang optimal.

Berikut beberapa alasan yang membantu mendapatkan jawaban mengapa berat badan Anda tak kunjung turun meski sudah melakukan berbagai usaha, seperti dilansir laman Care2, Senin (24/4).

1. Anda terlalu stres.

Stres memang bisa berdampak pada berat badan. Bila Anda memiliki stres dalam hidup, tubuh Anda merespon dengan respon fight-or-flight, yang bisa ditelusuri kembali ke masa pra-peradaban saat tubuh membutuhkan respon stres untuk menjaga tingkat kewaspadaan.

Respon stres dipicu seperti jadwal sibuk, rapat, tanggung jawab sosial dan sejenisnya.

Ketika tubuh Anda mengalami stres, maka tubuh akan meresponnya dengan memproduksi sejumlah hormon, yang paling terkenal adrenalin dan kortisol.

Hal ini menyebabkan tubuh mempertahankan berat badan, biasanya sekitar bagian tengah tubuh.

Apa Anda sudah berupaya keras untuk menurunkan berat badan? Beragam usaha sudah Anda kerjakan, dari mulai berolahraga setiap hari hingga melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News