Berat di Ongkos, Persipura Minta Revisi Paket Jadwal Away

Berat di Ongkos, Persipura Minta Revisi Paket Jadwal Away
Para pemain Persipura Jayapura sedang berlatih. Foto: Cenderawasih Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persipura Jayapura menjadi salah satu tim Liga 1 2019 yang meminta jadwal kick-off Liga 1 2019 dimundurkan. Salah satu alasannya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu ingin operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengubah jadwal tanding mereka.

Menurut Dirk Soplanit, Direktur sementara PT LIB, ada beberapa klub yang sudah mengajukan permohonan pertimbangan akan jadwal pertandingan bisa disempurnakan. Tujuannya, agar klub bisa terbantu dalam menjalani kompetisi.

BACA JUGA: Bio Paulin dan Persipura Berpeluang CLBK

"Persipura termasuk yang berikan usul. Mereka usulkan kalau bisa mereka home dua kali away dua kali. Bukan satu tempat away-nya," kata dia.

Dirk menyebut, dalam penjelasannya, Persipura ingin tidak sekali tanding di kandang kemudian sekali away dan selang-seling ini berlanjut terus sampai kompetisi selesai.

BACA JUGA: Kalteng Putra 3-1 Persipura: Patrich Wanggai Merajalela

"Persipura ini yang penting, saat keluar dari Papua dan menjalani laga di luar, awaynya bisa dua kali laga sekaligus, agar tidak sekali main langsung pulang, beban (anggaran)-nya berat," tutur dia.

Memang dengan mekanisme itu, Persipura bisa lebih mengirit pengeluaran, terutama di ongkos perjalanan. (dkk/jpnn)


Persipura ingin tidak sekali tanding di kandang kemudian sekali away dan selang-seling ini berlanjut terus sampai kompetisi selesai.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News