Bercerita Dipaksa Buka Hijab, Aghnia Adzkia Bikin Heboh Dunia

Bercerita Dipaksa Buka Hijab, Aghnia Adzkia Bikin Heboh Dunia
Bercerita Dipaksa Buka Hijab, Aghnia Adzkia Bikin Heboh Dunia. Foto Facebook

jpnn.com - LONDON - Salah seorang mahasiswi asal Indonesia mendapat perlakuan diskriminasi. Peristiwa yang dialaminya itu terjadi saat hendak berangkat ke London, Inggris melalui bandara di Bandara Ciampino, Roma.

Insiden diskriminasi itu ditumpahkan di akun Facebooknya. Bekas jurnalis yang kini menimba ilmu di Eropa itu lantas bercerita akan pengalamannya yang tidak mengenakkan.

Tepatnya Pada tanggal 10 April 2017 Aghnia Adzkia memposting pengalamannya di Bandara Ciampino, Roma. Dalam postingan di tersebut, Aghnia menulis kalau dia merasa mendapatkan perlakuan diskriminasi karena petugas bandara memintanya untuk melepas hijabnya.

Sementara, ada beberapa biarawati yang melewati pemeriksaan tersebut tanpa harus melakukan hal serupa.

Berjudul I am a Muslim Hijabi, Not a Terrorist! Aghnia mengalami insiden itu sebelum naik pesawat ke London, Inggris.

Tetapi, saat melewati pemeriksaan, petugas keamanan memintanya untuk melepas hijab tersebut. Keributan pun tidak terhindarkan.

Mahasiswa Universitas Goldsmith yang tinggal di London itu, berkali-kali meminta petugas bandara menunjukkan hukum yang menyebutkan kalau hijab harus dilepas saat pemeriksaan keamanan bandara.

Namun, petugas bersikukuh. Mereka mengatakan tidak akan mengizinkan Aghnia untuk lewat kecuali mematuhi aturan bandara.

LONDON - Salah seorang mahasiswi asal Indonesia mendapat perlakuan diskriminasi. Peristiwa yang dialaminya itu terjadi saat hendak berangkat ke London,

Sumber JawaPos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News