Berebut Kue MPV, Nissan, Mitsubishi, Toyota, Suzuki dan Wuling Adu Kekuatan Jaringan

Berebut Kue MPV, Nissan, Mitsubishi, Toyota, Suzuki dan Wuling Adu Kekuatan Jaringan
Ilustrasi dealer baru Nissan - Datsun. Foto: Nissan

jpnn.com, JAKARTA - Pasar multi purpose vehicle (MPV) yang menggiurkan membuat persaingan antara produsen otomotif semakin panas. Tidak saja berlomba menghadirkan MPV terbaik, mereka juga mulai berperang dalam ekspansi jaringan di seluruh Indonesia.

Mitsubishi
Kehadiran Xpander di segmen low MPV mendorong PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) tancap gas membenahi jaringan dealernya.

Agresivitas MMKSI mematok penyebaran dealer hingga Maret 2019 tembus 143 outlet dan hingga akhir tahun ini total bisa memiliki 153 jaringan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: MMKSI Genapkan 6 Dealer Mitsubishi di Sumut

Menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro, pPerluasan jaringan menjadi upaya penting MMKSI menyukseskan persaingan mereka terutama di penjualan kendaraan penumpang pada tahun ini.

"Dealer kita yang sudah beroperasi dan sudah diresmikan ada sekitar 127 unit. Selain itu, masih ada dealer yang juga sudah beroperasi namun diresmikan secara seremoni. Kita berharap sampai akhir tahun bisa sudah bisa menambah dealer kendaraan penumpang dan LCV hingga 153 outlet," kata Irwan Kuncoro kepada wartawan saat media gathering di Jakarta, Rabu (14/03).

Toyota
Jumlah dealer MMKSI tersebut tentu belum cukup menyaingi kekuatan jaringan Toyota Astra Motor (TAM) yang sudah memiliki agen-agen penjualan dan layanan purnajual di Indonesia total lebih dari 325 outlet.

Kendati masih unggul dalam hal penguasaan jaringan, TAM tidak lantas santai. Sampai akhir 2019, Toyota menargetkan bisa menggenapkan mehadi 330 dealer beroperasi.

Pasar multi purpose vehicle (MPV) yang menggiurkan membuat persaingan antara produsen otomotif semakin panas. Tidak saja berlomba menghadirkan MPV terbaik, Nissan, Toyota, Mitsubishi, Suzuki, Wuling dan DFSK juga mulai berperang dalam ekspansi jaringan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News