Berenang di Ombak Besar, WN Tiongkok Mati di Bali

Berenang di Ombak Besar, WN Tiongkok Mati di Bali
Foto paspor korban Xie Zihao (20) yang terseret ombak di Pantai Pasut, Tabanan, Senin (19/12). Foto: Radar Bali/Repro Dewa Rastana

jpnn.com - TABANAN - Warga negara asing bernama Xie Zihao (20) meregang nyawa di Pantai Pasut di Banjar Pasut, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali. Wisatawan asal Tiongkok itu tewas setelah terseret ombak, Senin (19/12) sore sekitar pukul 17.00.

Berdasar informasi, Xie bersama dua rekannya sesama WN Tiongkok menyewa Villa 4 Ellements. “Mereka baru masuk ke vila itu Senin siang,” ujar sumber yang juga warga setempat sebagaimana dikutip Radar Bali.

Sedangkan nahas bermula ketika korban bersama dua orang rekannya bermain di pinggir pantai yang tak jauh dari vila. Mereka lalu bermain air dan berenang.

Namun, tiba-tiba korban terseret ombak saat berenang.  Kedua rekan korban yang salah satunya bernama Xiing Bangguo (20)pun tidak bisa menolong korban karena ombak yang sangat tinggi.  

Peristiwa itu diketahui oleh salah seorang warga Banjar Pasut, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Agus Ardana yang saat itu sedang memancing.

“Saksi melihat korban terseret ombak, karena saat itu ombak memang sedang besar dan cuaca sudah mulai gelap,” ujar warga setempat.  

Warga sekitar kemudian menghubungi kepolisian dan segera mencari korban.  Namun, cuaca saat itu sangat tidak bersahabat karena gelombang semakin tinggi disertai angin kencang, dan hujan lebat.

Perbekel Desa Tibubiu, I Made Arden mengatakan, cuaca memang langsung memburuk. “Madai tiba-tiba datang. Mudah-mudahan korban bisa kita temukan dalam keadaan selamat,” tegasnya.

TABANAN - Warga negara asing bernama Xie Zihao (20) meregang nyawa di Pantai Pasut di Banjar Pasut, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Tabanan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News