Berencana Susupi Aksi 22 Mei, Lima Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

Berencana Susupi Aksi 22 Mei, Lima Terduga Teroris Ditangkap Densus 88
Personel Densus 88 Antiteror. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim gabungan Densus 88 Antiteror Polri bersama dengan Polda Jawa Barat, dan Polres Garut menangkap lima orang terduga teroris pada Selasa (21/5). Kelima teroris ditangkap saat hendak berangkat ke Jakarta.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kelima teroris itu berasal dari Tasikmalaya. Mereka ditangkap di Jalan Raya Malangbong, Garut pukul 16.00 tadi.

Baca: Usai Dilantik Jokowi, Kepala BSSN Baru Ditunggu Banyak PR

“Giat penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna. Pada saat ditangkap kelima terduga teroris ini tidak melakukan perlawanan yang berarti,” kata Dedi kepada wartawan, Selasa.

Menurut Dedi, kelima teroris yang masing-masing berinsial SP, YY, AH, BD, dan JN itu ditangkap ketika menaiki mobil Isuzu Mux hitam dengan nomor polisi Z 1682 WY.

“Ketika mereka mengetahui adanya giat razia akhirnya balik arah, kemudian aparat yang sudah mendeteksi langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku,” beber Dedi.

Baca: Sejumlah Eks Pemain Liga 1 Merapat, Persiba Makin Pede Bersaing di Liga 2

Kini, kelima terduga teroris itu sudah dibawa ke Polres Garut guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tim gabungan Densus 88 Antiteror Polri bersama dengan Polda Jawa Barat, dan Polres Garut menangkap lima orang terduga teroris pada Selasa (21/5). Kelima teroris ditangkap saat hendak berangkat ke Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News