Berharap Wakaf Tanah untuk Madrasah Meningkat

Berharap Wakaf Tanah untuk Madrasah Meningkat
Berharap Wakaf Tanah untuk Madrasah Meningkat
JAKARTA--Wakil Menteri Agama (Wamenag), Nasaruddin Umar, mengharapkan agar dukungan wakaf tanah untuk pendidikan keagamaan khususnya pendidikan Islam, dapat lebih meningkat setiap tahunnya. Menurutnya, hal ini bukan hanya dapat memberikan contoh bagi masyarakat, tetapi juga langsung menjadi contoh untuk anak didik.

"Saya cukup bangga dan salut terhadap pemilik dan pengelola madrasah-madrasah swasta. Saya harap, ke depannya, dukungan wakaf  tanah untuk pendidikan keislaman lebih meningkat lagi," ungkap Nasaruddin di Jakarta, Senin (7/5).

Dijelaskan, dukungan wakaf tanah untuk pendidikan saat ini memang sudah cukup banyak. Namun jika untuk mendukung pendidikan keagamaaan setingkat madrasah, dirasakan masih sedikit. "Oleh karena itu, ke depannya masyarakat diharapkan dapat lebih peduli terhadap pendidikan keagamaan di Indonesia," tukasnya.

Namun begitu, Nasaruddin mengatakan bahwa keseriusan pemilik dan pengelola madrasah untuk perkembangan pendidikan keagamaan itu tidak hanya dilihat dari bentuk fisik dukungan wakafnya saja. Akan tetapi, juga harus dilihat dari sistem pengelolaannya. Dikatakan,tidak semua sekolah Islam swasta bisa melaksanakan UN di tempat sendiri karena syaratnya ketat.

JAKARTA--Wakil Menteri Agama (Wamenag), Nasaruddin Umar, mengharapkan agar dukungan wakaf tanah untuk pendidikan keagamaan khususnya pendidikan Islam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News