Beri Apresiasi Dirjen Laut, Menhub: Tidak Cukup Sampai di Situ

Beri Apresiasi Dirjen Laut, Menhub: Tidak Cukup Sampai di Situ
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali. Foto humas Kemenhub

jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi apresiasi kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang telah berhasil merebut kembali kejayaan maritim melalui pencapaian beberapa bulan terakhir ini.

Pencapaian tersebut di antaranya mendatangkan kapal besar dengan kapasitas kurang lebih 8500 TEUs, melakukan pemanduan di Selat Malaka dan mengelola RoRo dari Malaysia dan Filipina ke Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Budi mengarahkan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut untuk tidak berpuas diri dan bertindak lebih baik untuk kemajuan bidang maritim Indonesia.

“Tidak cukup sampai di situ, karena akan lebih berhasil apabila tingkat keterisian kapal menjadi lebih besar, pemanduan kapal bisa dimanfaatkan banyak orang dan keterisian Roro juga lebih besar,” kata Budi.

Menhub optimistis pencapaian-pencapaian tersebut bisa menjadikan Indonesia sebagai Negara yang Mandiri di Bidang Maritim.(chi/jpnn)

 


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi apresiasi kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang telah berhasil merebut kembali kejayaan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News