Hong Kong Open

Beri Tepuk Tangan Buat Greysia / Apriyani

Beri Tepuk Tangan Buat Greysia / Apriyani
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KOWLOON - Ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu alias Greysia / Apriyani akhirnya harus mengakui keunggulan peringkat satu dunia Yuki Fukushima / Sayaka Hirota di semifinal Hong Kong Open 2018 di Kowloon Sabtu (17/11) malam WIB.

Setelah pertarungan panjang yang melelahkan selama satu jam 45 menit, Greysia / Apriyani kalah 22-20, 9-21, 12-21.

Di game pertama, Greysia / Apriyani yang sempat tertinggal 18-20, berhasil merebut empat poin berturut-turut dan menang di game pembuka.

Namun pada game kedua, penampilan Greysia / Apriyani menurun, mereka terus di bawah tekanan Fukushima / Hirota. Kondisi Greysia pun ternyata memang cukup terganggu setelah dia terjatuh di game pertama dan ini membawa pengaruh besar pada penampilan mereka di game kedua dan ketiga.

"Kami sudah berusaha melakukan yang terbaik, sudah belajar dari kesalahan yang lalu, tapi kenyataannya kami kalah dan kami terima kekalahan ini. Di game pertama kami sudah bisa mengontrol permainan tapi konsentrasi saya terganggu dan mental saya turun, setelah saya terjatuh di game pertama dan ini menyebabkan bagian badan saya terasa sakit," ungkap Greysia seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Di game kedua dan ketiga saya merasa kok sakit, tapi saya masih lawan sakitnya. Secara pukulan jadi ragu-ragu, mau melawan memang mentalnya sudah down," tambah Greysia.

Greysia / Apriyani nyaris memutuskan untuk mundur di tengah pertandingan. Namun hal ini urung mereka lakukan.

"Saya sempat diskusi beberapa kali dengan pelatih di tengah pertandingan tadi, apakah saya harus mundur. Namun, saya mau coba dulu, kalau tidak ya enggak akan dapat caranya. Enggak apa-apa kalah lagi sekarang, tapi kami sudah tahu caranya, sedikit lagi," tutur Greysia. (adk/jpnn)


Greysia / Apriyani nyaris memutuskan untuk mundur di tengah pertandingan. Namun hal ini urung dilakukan mereka.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News