Berita Duka: Aiptu Edi Susanto Meninggal Dunia

Berita Duka: Aiptu Edi Susanto Meninggal Dunia
Petugas gabungan dari Polsek, Koramil, BPBD, dan PMI mengevakuasi korban sekitar pukul 05.00, Senin . Foto: Nur Wachid/Radar Ponorogo

jpnn.com, PONOROGO - Aiptu Edi Susanto yang menjabat sebagai Panit Lantas Polsek Somoroto nekat ‘’kabur’’ dari RSUD dr Hardjono Ponorogo setelah sepekan mendapat perawatan.

Senin (20/5) sekitar pukul 02.50, bintara asal Kedungbanteng, Sukorejo itu mencabut kateter dan infus dan menyelinap keluar dari Ruang Intensive Cardiologi Care Unit (ICCU) Seruni.

Satu jam berselang, jenazahnya ditemukan di bawah Jembatan Sungai Paju Jalan Ponorogo-Pacitan. Tengkurap dengan luka kepala bagian belakang, mengenakan pakaian motif kotak dengan celana kolor biru.

Kali pertama diketahui pencari ikan ikan sekitar pukul 03.30 itu, Tubuhnya tampak pucat pasi terendam di aliran sungai.

Di tangan kanan jasad tersebut terdapat gelang tanda pasien rumah sakit dan selang infus. ‘’Saksi mata segera melaporkan kejadian itu kepada kami,’’ tukas Marlan, ketua RT setempat.

Setelah laporan dilanjutkan, petugas gabungan dari Polsek, Koramil, BPBD, dan PMI bergegas mendatangi lokasi. Lantaran kontur sungai yang curam, jenazah baru dapat dievakuasi sekitar pukul 05.00. ‘’Kami bersama warga ngecek lokasi dan benar ada mayat,’’ tegas Marlan.

Jasad korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis. Dari situlah, diketahui bahwa korban merupakan pasien RSDU Dr. Hardjono. ‘’Iya betul orang tersebut merupakan pasien kami yang kabur meninggalkan kamar,’’ ujar Humas RSUD Dr. Hardjono, Suprapto.

Menurut Suprapto, Edi diketahui menderita infeksi dan harus mendapatkan perawatan intensif. Kendati demikian, pihak rumah sakit belum dapat memastikan jenis infeksi yang menyerang tubuh korban. ‘’Untuk spesifiknya masih didalami,’’ lanjutnya.

Sepekan dirawat, Aiptu Edi Susanto kabur dari RSUD dr Hardjono Ponorogo dan ditemukan sudah meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News