Berita Duka, Brigjen Syaiful Zachri Meninggal saat Pantau Pemilu

Berita Duka, Brigjen Syaiful Zachri Meninggal saat Pantau Pemilu
Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri (dua dari kanan) saat menjabat Kapolda Babel. Foto: pojoksatu

jpnn.com, JAKARTA - Polri harus kehilangan salah satu prajurit terbaiknya yakni Brigjen Syaiful Zachri. Pasalnya, perwira tinggi yang menjabat Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri itu meninggal saat sedang bertugas.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Syaiful Zachri meninggal karena serangan jantung pada Jumat (19/4) siang tadi.

“Benar, beliau gugur dalam tugas saat melaksanakan pengamanan wilayah untuk mengecek tempat pemungutan suara (TPS),” ujar Dedi saat dikonfirmasi, Jumat (19/4).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menerangkan, mulanya Syaiful bertugas dengan sejumlah anggota Polri lain. Rombongan ini berangkat dari Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, Jumat pagi sekitar pukul 06.00.

Rombongan kemudian tiba di Pulau Rinca pukul 08.00 dan langsung melakukan pendakian.

Lalu, pada pukul 10.00, rombongan kembali ke Labuan Bajo. Pukul 10.30, Syaiful dan rombongan menuju Pulau Kelor.

Kemudian, ketika di perjalanan, Syaiful mengeluhkan sesak napas dan pusing, diduga karena kelelahan.

Atas kejadian itu, Syaiful langas dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo. Namun nahas, nyawa Syaiful tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 11.40 waktu setempat.

Polri harus kehilangan salah satu prajurit terbaiknya yakni Brigjen Syaiful Zachri. Pasalnya, perwira tinggi yang menjabat Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri itu meninggal saat sedang bertugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News