Berita Terbaru Soal Aksi Vandalisme di Kereta MRT

Berita Terbaru Soal Aksi Vandalisme di Kereta MRT
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar. Foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian terus mengusut kasus vandalisme terhadap gerbong kereta MRT di Depo Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar, pelaku merupakan pria dewasa yang memiliki keahlian menggambar. Hal itu dapat dilihat dari hasil gambar yang diciptakannya pada badan MRT.

"Saya tidak menyebut inisial karena masih menganut asas praduga tak bersalah. Sudah dewasa dan memang dia punya kemampuan melukis seperti itu, kalau kami lihat hasil lukisannya kan berbeda dengan yang ada-ada," kata Indra ketika dikonfirmasi, Kamis (27/9).

Terduga pelaku itu didapati setelah penyidik meminta keterangan sejumlah saksi yang sempat diajak berbicara sebelum aksi coret-coret dilakukan. Namun, sejumlah saksi itu tidak menduga pria tersebut hendak mencoret badan MRT.

"Ada sebagian CCTV, tetapi memang tidak menunjukkan posisinya di situ (saat mencoret MRT), kemudian ada informasi dari beberapa yang dia ajak bicara saat itu. Kemudian, ada beberapa alat bukti yang kita dapatkan mulai dari gambar yang dia sebarkan, kemudian orang-orang yang dia ajak bicara," papar Indra.

Mantan Wadirlantas Polda Metro Jaya ini menambahkan, proses hukum tetap akan dilakukan jika pihaknya telah menangkap pelaku.

"Tentunya, kami akan kenakan sanksi karena yang bersangkutan sudah merusak barang milik negara," katanya.

Sebelumnya, aksi vandalisme diketahui ketika tim keamanan dari kontraktor yang berada di Depo Lebak Bulus, melaksanakan patroli rutin sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat (21/9) lalu.

Aparat kepolisian terus mengusut kasus vandalisme terhadap gerbong kereta MRT di Depo Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News