Berita Terbaru soal Kasus Sukmawati Soekarnoputri

Berita Terbaru soal Kasus Sukmawati Soekarnoputri
Aksi Bela Islam 64 di depan Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (6/4). Mereka meminta Bareskrim untuk mengusut dan menangkap Sukmawati Soekarnoputri yang melecehkan umat Islam. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri masih mengusut kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Sukmawati Soekarnoputri. Sementara ini kasus masih dalam tahap penyelidikan.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, penyidik terus memeriksa sejumlah pihak dalam laporan itu.

“Sekarang belum masuk ke proses pro justitia. Saat ini tahapan penyelidikan, (masih) dilakukan pengambilan keterangan, akan kami putuskan (naik ke penyidikan),” kata dia di Mabes Polri, Senin (9/4).

Iqbal menerangkan, pihak-pihak yang mereka minta keterangan adalah para ulama. Hal itu untuk menentukan apakah puisi yang dibacakan Sukmawati masuk kategori penghinaan.

“Semua pihak akan kami mintai keterangan, ini ada tahapannya, semua tergantung keterangan yang didapat penyidik,” sambung dia.

Sebelumnya Bareskrim sudah didesak untuk segera menahan Sukmawati Soekarnoputri. Pasalnya, putri dari Proklamator Kemerdekaan RI itu dianggap menistakan agama Islam melalui puisi karangannya berjudul Ibu Indonesia. (mg1/jpnn)


Polisi juga meminta keterangan ulama untuk menentukan apakah puisi Sukmawati Soekarnoputri masuk kategori penghinaan kepada agama Islam atau bukan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News