Berkah Pebisnis Hijab di Bulan Ramadan

Berkah Pebisnis Hijab di Bulan Ramadan
MENINGKAT: Karyawan Pasmira Group saat melakukan produksi hijab di tempat produksi yang terletak di Samanhudi. Foto Esti/Radar Gresik/JPNN.com

jpnn.com, GRESIK - Para pebisnis hijab menuai berkah Ramadan. Permintaan busana muslim utamanya hijab mengalami lonjakan drastis.

Untuk melayani permintaan lonjakan, produsen busana muslim harus menambah karyawan. Radar Gresik (Jawa Pos Group) melaporkan, Sabtu (10/6), tidak hanya hijab, permintaan sarung juga mengalami kenaikan.

Permintaan datang tidak hanya sekitar di Kabupaten Gresik, Jawa Timur saja yang naik, tapi juga dari luar pulau.

Kota Gresik merupakan salahsatu daerah yang memiliki sentra industri busana muslim. Produksi pabrik hingga UKM bergeliat ketika memasuki bulan ramadan.

Salah satunya, Pasmira Group yang merasakan kenaikan permintaan baik ritel dan grosir.

“Permintaan di ritel mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat, begitu pula dengan grosir dari luar Provinsi dan pulau,” sebut Manajer Produksi Pasmira Group Ifada Kamilia.

Menurutnya, permintaan secara grosir dan luar daerah seperti luar pulau seperti Samarinda, Bukit Tinggi, Makasar, Pekanbaru justru meningkat drastis. Dalam sebulan sebelum ramadan order terus berdatangan.

“Karena terkendala dnegan ekspedisi yang padat saat Ramadan, jadi permintaan grosir meningkat lebih awal, paling banyak untuk pesanan Grosir di wilayah Bekasi,” terangnya.

Para pebisnis hijab menuai berkah Ramadan. Permintaan busana muslim utamanya hijab mengalami lonjakan drastis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News