Berkat Isco! Madrid Menang Setelah Dua Kali Tertinggal

Berkat Isco! Madrid Menang Setelah Dua Kali Tertinggal
Isco (kanan), menjadi bintang Madrid di kandang Sporting Gijon. Foto: AFP

jpnn.com, GIJON - Real Madrid memetik tiga poin dari lawatan ke Estadio El Molinon, markasnya Sporting Gijon, Sabtu (15/4) malam WIB.

Hebatnya, Real Madrid menang setelah dua kali tertinggal. Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol Duje Cop pada menit ke-14.

Isco! Gelandang serang Madrid yang masih sering diisukan hengkang musim depan itu beraksi. Pada menit ke-17, Isco menari-nari memperdaya tiga pemain di dalam kotak penalti tuan rumah. Hop! Sebuah sepakan kaki kiri Isco kemudian bersarang di gawang Gijon. 1-1.

Di babak kedua, Madrid kembali tertinggal. Tuan rumah unggul lewat sundulan Mikel Vesga pada menit ke-50. 1-2, Madrid tertinggal. Namun lagi-lagi El Real berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini lewat sundulan Alvaro Morata di menit ke-59, menerima umpan cantik dari Danilo. 2-2.

Isco! Di saat laga sepertinya akan berakhir imbang, Isco kembali datang sebagai penyelamat. Sepakan kaki kanannya dari luar kota penalti kembali menjebol gawang Gijon. Skor 3-2 untuk Madrid, bertahan hingga duel usai.

Kini Madrid menjadi tim yang paling banyak menang di kandang lawan di La Liga musim ini. Dari 15 away, Madrid menang sebelas kali, dua imbang dan dua kali kalah. Barcelona cuma sepuluh kali menang dari 16 away.

Kemenangan atas Gijon ini membuat Madrid makin kukuh di puncak klasemen dengan 75 poin dari 31 pertandingan. Di bawahnya, nangkring Barcelona dengan 69 poin dari 31 laga. Barca akan memainkan pekan ke-32, Minggu (16/4) dini hari WIB nanti menjamu Real Sociedad.

Sementara buat Sporting Gijon, kekalahan ini membuat mereka masih berkubang di zona degradasi, peringkat ke-18, 22 poin dari 32 laga. (adk/jpnn)


Real Madrid memetik tiga poin dari lawatan ke Estadio El Molinon, markasnya Sporting Gijon, Sabtu (15/4) malam WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News