Berpasangan dengan Siapa? Tunggu Hasil Survei

Berpasangan dengan Siapa? Tunggu Hasil Survei
Yusran Aspar. Foto: Kaltim Post/JPNN.com

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar akan ikut maju di Pilgub Kaltim 2018 mendatang.

Saat ini dia menunggu hasil survei, untuk melihat elektabilitasnya dibanding para kandidat lainnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim tersebut bekerja sama dengan lembaga survei Pusat Studi Demokrasi dan HAM (Pusdeham).

“Mungkin bulan ini, hasilnya bisa dibaca, apa perintah konsultan terhadap para tokoh yang akan maju dalam pilkada nanti,” katanya, seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Dia pun tidak mengetahui berapa tokoh yang telah disurvei Pusdeham. Dia ingin hasil riil, tanpa ada intervensi dari mana pun.

“Saya betul-betul minta survei ini murni. Tanpa ada beban atau pengaruh, intervensi. Buat yang sejujur-jujurnya. Sampaikan ke saya, apa rekomendasinya,” ingin dia.

Setelah mendapat hasil survei, Yusran pun menjadwalkan deklarasi. Tentunya tetap mengacu dari hasil rekomendasi dari Pusdeham selaku lembaga survei. “Nanti dilihat hasil survei. Saya cocok berpasangan dengan siapa,” terang ayah lima anak itu.

Sampai saat ini, dia masih menunggu perintah partai alias surat rekomendasi DPP agar bisa bertarung. Sembari itu, Yusran menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh dan partai yang memiliki kursi di DPRD Kaltim. Di antaranya PKB, PAN, dan PPP.

Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar akan ikut maju di Pilgub Kaltim 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News