Berpose 2 Jari saat Kunjungan Sandi, Honorer Digarap Panwas

Berpose 2 Jari saat Kunjungan Sandi, Honorer Digarap Panwas
Permintaan klarifikasi terhadap tenaga honorer Pemkot Tegal berinisial MT di Panwascam Tegal Timur, Kamis (1/11). Foto: Radar Tegal/JPG

jpnn.com, TEGAL - Seorang tenaga honorer di lingkungan Pemkot Tegal berinisial MT (38) menjalani pemeriksaan di Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tegal Timur. Penyebabnya adalah pose MT dengan dua jari saat kunjungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga S Uno di Pasar Pagi Tegal, Kamis lalu (25/10).

MT menjalani pemeriksaan di Panwascam Tegal Timur dua hari lalu (1/11). Namun, MT dalam klarifikasinya menyatakan bahwa dirinya tak sengaja berpose dengan mengacungkan dua jari khas pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga.

Menurut MT, pose dua jari itu karena terbawa euforia massa yang menyambut Sandi. "Saya tidak ada maksud berkampanye. Karena memang saya bukan tim sukses atau pun pemenangan," kata MT.

Selain itu, MT juga mengaku tak sengaja mendatangi lokasi yang dikunjungi Sandi. Alasannya, dia kebetulan lewat saat Sandi berada di Pasar Pagi.

"Kemudian saya mendekat dan dari belakang cawapres, saya berpose. Memang saat itu saya mengacungkan jari," jelasnya.

MT mengaku tidak mengetahui aturan yang mengharuskan tenaga honorer bersikap netral. Selama ini yang dia tahu hanya PNS, TNI dan Polri yang harus netral.

Ketua Panwascam Tegal Timur Syarif Hidayat mengatakan, pihaknya telah meminta klarifikasi dari MT. Selanjutnya, Panwascam Tegal Timur akan megonfirmasinya dengan keterangan pihak lain.

"Ini baru yang bersangkutan. Nanti kita klarifikasi pihak lainnya," ungkap Syarif.

Seorang tenaga honorer di lingkungan Pemkot Tegal menjalani pemeriksaan di Panwascam Tegal Timur gara-gara berpose dua jari khas Prsbowo-Sandi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News